Jayalah Indonesiaku
Potret kejadian di tanah airku , serial code blog : ceBЯaHa

Ternyata ada alat Detektor Hantu ?

Ini baru berita, arek suroboyo ini katanya menemukan, bahkan mengkomersialkan alat detektor hantu. Jadi tidak perlu ada cenayang, paranormal ataupun dukun untuk mendeteksi. Indikatornya berupa lampu yang akan menyala dengan berbagai warna. Konon warna ini merepresentasikan “energi” yang lewat di suatu kamar.

Wah ini para dukun bisa protes , karena mata pencahariannya sudah di modernisasi, atau mungkin justru para dukun merubah profesi menjadi reseller, ataupun bahkan mengembangkan MLM berbasis alat deteksi ini. Jangan-jangan sebentar lagi alat ini booming. Check it out !

——-

Detektor Hantu Digital Laris Manis di Surabaya

(dari kompas cybermedia)

Laporan Wartawan Persda Network, Muhammad Ismunadi

INGIN tahu apakah di rumah Anda ada hantu? Tak perlu repot-repot
memanggil dukun atau paranormal. Kini di Surabaya, Jawa Timur, muncul
fenomena baru yang cukup diminati masyarakat. Beberapa warga sekitar
ramai-ramai memburu alat digital pendeteksi hantu.

Nama alatnya Baketan Ghost Detector (BGD) atau Baketan Pendeteksi
Hantu. Pedagangnya adalah Jimmy, warga Surabaya tinggal di Kutisari
Selatan VII/12.

Sejak enam bulan lalu, Jimmy telah menjual alat pendeteksi hantu asal
Jepang itu ke sejumlah daerah di Indonesia. “Rata-rata peminatnya dari
kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, Palembang, serta Medan.
Paling banyak sih dari Jakarta. Di Surabaya juga banyak. Mereka
biasanya datang langsung ke rumah, karena saya memang tidak memiliki
toko,” katanya kepada Persda Network, Selasa (25/12).

Jimmy sendiri baru mengetahui alat pendeteksi hantu digital, setelah ia
melakukan penachrian di dunia internet. Dari penelusuran itu, ia
mendapati bahwa Baketan tidak saja terkenal di negara asalnya yaitu
Jepang, tetapi juga sudah mendunia. Alat pendeteksi hantu ini juga
mendapat respon cukup bagus di Amerika.

Walhasil, Jimmy mencoba memasarkan Baketan di Indonesia. Setelah
menghubungi produsen alat tersebut, ia lalu memulai usahanya sekitar
enam bulan yang lalu. Sayangnya, dia enggan menyebutkan berapa jumlah
Baketan yang telah laku dijual.

“Saya enggak enak…. Saya jualan ini cuma untuk meramaikan saja. Saya
juga tidak pasang iklan yang besar-besar, cuma lewat internet saja,”
kata pria yang menjual satu Baketan seharga Rp 195.000 dan sudah
termasuk ongkos kirim.

Alat itu diproduksi Solid Alliance and GRX, sebuah organisasi virtual
dan paranormal di Jepang yang meneliti medan energi. Bentuknya yang
simple membuat Baketan cukup mudah untuk dibawa. Satu Baketan terdiri
dari sebuah alat berbentuk gantungan kunci biasa, gantungan kunci
dengan bentuk bayi, dan hiasan gantungan handphone.

Baketan dibuat dengan menggunakan bahan algoritma yang komplek untuk
menganalisa data penyensor, menambah respon biometrik dari kulit, dan
pencocokan pola penyebaran energi secara nyata. Jika alat ini menemukan
hantu atau arwah, maka sensornya akan bekerja dan mendeteksi dengan
menggabungkan beberapa perubahan yang berarti pada turbulensi (medan)
electro-magnetic, panas, cahaya, dan biometrik. Ketika alat itu
bekerja, maka dapat dipercaya bahwa ada hantu di sekitar tempat
Baketan.

“Sebelum menjual alat pendeteksi ini, kami telah datang ke sebuah kuil
yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Jepang sebagai tempat
berhantu! Ini bukan cerita komersil, tetapi kenyataan! Karena Anda
mungkin tidak percaya, kami merasakan dingin yang luar biasa, dan
setelah itu, Baketan mendeteksi sesuatu yang tidak wajar… lalu
mengeluarkan cahaya merah!!!,” jamin Solid Alliance and GRX seperti
tertuang di http://www.primbon. com.

Jimmy sendiri mengakui bahwa Baketan benar-benar ampuh untuk mendeteksi
makhluk ghaib. Selain telah melakukan uji coba di rumahnya, pria yang
memasarkan baketan lewat iklan di http://www.primbon. com itu juga mendapat
kabar dari seorang pembeli di Bandung, Jawa Barat, yang menyebutkan
alat tersebut berfungsi dengan baik.

“Pembeli dari Bandung itu adalah teman dekat seorang paranormal. Dia
bilang ke saya kalau alat ini berfungsi dengan baik,” kata Jimmy yang
merasa tidak takut walau sensor Baketan yang tersimpan di rumahnya
kadang ¢menyala¢ –berfungsi dengan sempurna.

“Kan enggak kelihatan syetannya… .. Cuma ada lampu tanda saja,”
tambahnya. Jika Anda memiliki alat itu, lalu lampu di Baketan tiba-tiba
berwarna hijau, biru, ungu, oranye, dan merah… itu artinya ada energi
lain yang sedang melintas atau bekerja. Wow… mengerikan.. .

11 Tanggapan to “Ternyata ada alat Detektor Hantu ?”

  1. kalo aku lewat terdeteksi sebagai hantu, ndak ya ?🙂

    macem2 aja …

  2. saya tertarik nih sama alat deteksi hantu ini,
    kalau ada info dimana belinya atau alamat atau website-nya harap infonya segera ke email : boxpribadi @ yahoo. com

    ditunggu ya..

  3. Saya tertarik dengan produk alat pendeteksi hantu. Berapa harganya dan minta tolong kabarin lewat email aja ya hardiantochandra@telkom.net.

    Terima kasih

    Be happy
    Hardianto

  4. Pesen aja sama mak lampir.

  5. pake aja bulu tengkuk
    kalo bulunya berdiri pasti ada hantu dehhhhhhhh

  6. kalo ada alat pendeteksi harta karun ato emas gue beli deh..heheheheh

  7. wah,,,,bagus nieh…..

  8. kalaw alat deteksi orang ga pake sempak ada gak?,,,,,,,,,,

  9. brp hrgx, gw tertrik nh,,, coz gw dh dger lama ttg ghost detector ini…reply y…thx

  10. mau donk…kirimin ya ke email saya…

  11. Wow menarik,bener berfungsi ga?ada yang softwear?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: