Jayalah Indonesiaku
Potret kejadian di tanah airku , serial code blog : ceBЯaHa

Penarikan Buku: Tempat-tempat Penyiksaan Rahasia Orde Baru

Ternyata ditemukan adanya penarikan buku dari Gramedia. Entah apa maksudnya, yang jelas buku ini merupakan kritikan terhadap borok Orde Baru. Memang media yang lebih efektif ke masyarakat tanpa sensor adalah di Blog kali yah. Tapi memang namanya menulis khan juga dapet revenue, jadi mungkin sambil menyelam minum air. Berikut petikan forward-an email yang saya dapat dari Satrio Arismunandar, milis ppiindia.

Megi <vhrfeature@xxxxx> wrote:
Hari ini, Selasa 29 Januari 2008, pukul 16.20 WIB saya menerima salinan faksimili yang dikirim oleh marchandiser Toko Buku Gramedia Bekasi, Anastasia Susilestari. Faksimili itu mengatakan bahwa toko buku tersebut menarik buku berjudul Neraka Rezim Soeharto: Tempat-tempat Penyiksaan Rahasia Orde Baru. Buku tersebut saya tulis bersama kolega saya, Kurniawan Tri Yunanto.

Menurut pihak Toko Buku Gramedia, mereka ‘terpaksa” menarik buku tersebut karena ada pembeli bernama Indah yang menyatakan keberatan atas isi buku tersebut melalui telepon kepada Toko Buku Gramedia Bekasi. Pihak toko buku Gramedia Bekasi juga merasa tidak tepat menjual buku seperti itu (mengkritik Soeharto) pada situasi saat ini. Apakah toko buku boleh menarik buku dengan alasan ada pembeli yang keberatan? Apakah pembeli juga boleh “meminta” agar toko buku menarik suatu buku yang dijual/

Belum Ada Tanggapan to “Penarikan Buku: Tempat-tempat Penyiksaan Rahasia Orde Baru”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: