Jayalah Indonesiaku
Potret kejadian di tanah airku , serial code blog : ceBЯaHa

Polines Digusur UNDIP : Direlokasi ke Pinggiran

Waduh ini berita heboh di Semarang, terutama bagi para Ex-Polines. Politeknik Negeri Semarang (dulu Politeknik UNDIP) pada jaman dahulu memang untuk administrasinya menginduk ke UNDIP, termasuk juga Wisuda Universitasnya. Sekarang mungkin UNDIP ingin memperlebar kawasannya, sehingga perlu menggusur Polines. Mungkin Polines mirip bunyinya dengan Unnes ya? Sama sama menyandang “Negeri Semarang”, makanya perlu ditempatkan di satu tempat. Untuk itulah Polines perlu digusur. Mungkin juga karena nama Polines pernah tercemar dengan kasus korupsi, dan juga ada semacam anggapan penurunan kualitas dalam belajar mengajar. Mungkin dengan digusurnya Polines ke daerah dingin bisa memacu kualitas?

————-

Mardiyono menulis :

Assalamu’alaikum
Pertama kali dengar dari Mas teguh saya sangat terkejut, kok tega-teganya ya sesama institusi pendidikan milik pemerintah lagi … yang berjuang mencerdaskan bangsa saling gusur-menggusur. Jadi kebayang kalo ini terjadi saya kalo pulang bingung nih mau kerja/ngajar di mana? kalo tempatnya sudah pindah …

Untuk itu kami support total kepada teman2 yang di kampus, para alumni dimanapun berada dan segenap civitas akademika Polines untuk menggagalkan rencana ini. Semoga Allah SWT memberikan keputusan yang sebaik2nya terhadap maslah ini Amiin

Mohon maaf kami hanya bisa memberi saran dan berdoa dari jauh ..

Wassalamu’alaikum

tri yudantoro  wrote:

kepada yth: para alumni Polines tercinta dimanapun berada,

mohon dukungannya berkaitan dg isu relokasi kampus polines. saya sangat salut dg para alumni STM Pembangunan yg ada di Simpang 5 Semarang. Mereka bersatu padu dg para guru dan siswa STM yg gigih mempertahankan sekolah mereka shg tdk jadi di ruislag.

Sekarang segenap civitas akademika polines juga sdh banyak yg risau dg rencana UNDIP utk menyingkirkan Polines. Sebetulnya isu relokasi itu tdk hanya sekali ini dilontarkan mereka, dulu mereka juga pernah mengemukakan isu itu. jelas ini sangat mengganggu ketenangan kita dalam mengelola polines. bahkan 2 tahun lalu mereka akan memotong lapangan bola dan parkir elektro utk membangun auditorium. pimpinan polines sdh berkali-kali dipanggil ke undip utk membahas masalah pencaplokan lahan polines tsb. mereka bersikeras bahwa lapangan bola dan parkir elektro itu adalah lahan mereka yg dipatok oleh polines.

sekali lagi mohon dukungan para alumni untuk bersama-sama menghadapi arogansi undip. kalo perlu para alumni yg ada di Jkt berdemo ke DIKTI atau Mendiknas utk menyalurkan aspirasi kita.

selamat berjuang dan sukses!!! Allahu Akbar!!!

see u 4 all.

Sent: Monday, February 4, 2008 2:56:59 PM
Subject: RE: [forumpolines] Relokasi POLINES??

Mas Erik & Mas Teguh…
Saya juga dapat informasi ini langsung, dari “orang dalam”….sangat memprihatinkan.

Bener, bahwa kasus ini adalah kasus berulang, yang tidak akan selesai sampai memang bener – bener Polines jadi di relokasi. Ini yang bikin kita prihatin.
Pihak – pihak yang menginginkan relokasi, bisa jadi tidak terima atas keberadaan kampus kita tercinta yang menurut mereka sangat menggangu keberadan mereka.
Mereka menginginkan Tembalang mutlak milik mereka.

Tapi apakah mereka berpikir…
Bahwa relokasi kampus kan perlu perencanaan yg matang, baik dr segi lokasi, anggaran, waktu, tenaga, pikiran dll. jd tdk semudah membalik telapak tangan…pindahan rumah aja bikin capek dan pusing. (ini bukan pikiran saya saja..tapi juga pikiran dari saudara – saudar kita di kampus polines sana )

So,

1. Kita akan selalu mendukung, perjuangan rekan-rekan di Semarang untuk menolak relokasi ini
2. Karena ini forum bebas, kalau ada yang bisa kita Bantu sampaikan melalui mailing list ini, biar kita pecahkan bersama (mudah-mudahan gak sampai demo..he..he)
3. Buat teman-teman di Polines ,kalau memang sungkan melalui mailing list ini, silahkan lewat e-mail saya, InsyaAllah akan saya sampaikan di mailing list ini.

Tolong teman-teman di Polines…keep informasinya.
Teman alumni yang lain, mari kita  sumbang pikiran mengenai hal ini, karena sadar tidak sadar, rejeki kita saat ini, lewat dari sebuah gedung yang bernama POLINES…

Maaf kalau ada yang tersinggung, yang pasti kasus/isu yang terus berulang ini, akan menggangu stabilitas kampus sendiri…

Rgds
DQ – ME92

Subject: Re: [forumpolines] Relokasi POLINES??

kasusnya sama kaya stmku dulu mau di ruislag karena berlokasi didaerah strategis ,
tapi dengan sedikit demo dan keinginan kuat para penghuni dan alumninya maka rencana ruislag itu dapat digagalkan

jika memang benar polines mau di relokasi maka kita segenap alumnus dan almamater polines harus memberikan perlawanan yang berarti,apalagi kalau rencana relokasi tersebut hanya menguntungkan satu pihak saja.

Teguh BR  wrote:

benarkah polines akan direlokasi ?
informasi yang dpt dipercaya menyebutkan bahwa dalam pembahasan yang
melibatkan polines, undip dan diknas, ada keputusan untuk
merelokasi polines.
benerkah demikian? kenapa harus direlokasi?

direlokasi kemana ?
informasi lain menyebutkan, polines telah membentuk tim relokasi.
bisa bermacam2 artinya, bisa jadi tim ini bertugas untuk mengupayakan agar
polines tidak direlokasi
bisa berarti sebaliknya. memang akan direlokasi dan tim ini bertugas
menyiapkan lokasi baru.

mohon bila ada informasi yang lebih akurat, mungkin bisa menambahkannya.
atau kalo memang mau direlokasi, rencananya dimana ?
apa nggak sia2 pembangunan yang selama ini telah dilakukan untuk ‘memoles’ polines ? apa justru gara2 terlalu cantik polesannya, jadinya si mantan pengasuhnya malah kepincut untuk memilikinya ????
entahlah ………… ….

149 Tanggapan to “Polines Digusur UNDIP : Direlokasi ke Pinggiran”

  1. Relokasi, bukan cuma tempatnya namun juga kualitasnya. Sayang mungkin pengadaan mesin lab itu pemicunya. Tapi semoga dengan tempat yang baru bisa berkualitas. POLIES ibarat anak tiri yang terlantar. Sabar ya….

  2. Semoga UNNESnya juga tidak risih

  3. Relokasi akan menghabiskan uang negara yang sangat besar. Karena itu biarlah di tulis saja di harian Suara merdeka atau kompas agar lebih banyak yang tahu dan memberi sumbangan pemikiran tentang perlu tidaknya relokasi pada masa sekarang.

  4. assalamualaikum, wr.wb

    saya juga mendengar isu itu, ketika itu saya masih kuliah jadi saya tahu agak banyak mengenai hal itu,

    oleh karena itu kami dari segenap angkatan 2003 yang diserahi amanah untuk mengadakan reuni akbar 2008 merencanakan akan mengadakan beralngsungnya kegiatan tersebut di semarang tepatnya di kampus POLINES, supaya smua bs merakan kembali atmosfir kampus hijau tercinta.

    best regard

    jumarun’03(Mesin)

  5. wah, g segitunya kalieee, tp memang aneh sih untuk satu kawasan terdapat beberapa untiversitas. Pernah lihat rumah dokter di antara “ada” swalayan di daerah pusponjolo semarang? y mungkin keadaanya bakal mirip spt itu kalo g ad relokasi. Ya memang sih semarang tata kotanya g bagus, tapi kalo dimulai dari kalangan akademis gpp kan,,
    lagian kalo ad pilihan harus di pindah salah satu, kira2 undip yang mesti dipindah ato polines? gampangan mana sih?

    lagian semua mesti dilihat alasannya, prosesnya dan hasilnya, perlu diskusi mana yang lebih banyak,, kebaikannya ato keburukannya,,
    yang berkepentingan hanya perlu diskusi dengan kepala dingin, kl belum belum dah merasa paling bener ya percuma,,
    katanya “kesalahan terbesar manusia adalah saat mereka merasa tak bersalah”. jadi saya juga minta maap kalo ad yang berkenan ma pendapat ini.

  6. Saya kaget juga nich kok bisa politek yang di biayai bank dunia diambil alih untuk fungsi komersil gitu.
    Kampus itu memberikan kenangan tersendiri karena sistem, pengajarannya yg berbveda dng PTinggi sejenis yang lain. lain

  7. saya mendukungmu POLINESku tercinta….
    Ayo semua alumni kita bergabung untuk mempertahankan KAMPUS POLINES tercinta….!!!!!

  8. direlokasi??
    beneran pa gimana tha?truas mo dikemanain?
    ak mala tambah binun jaadi masuk polins pa gak!
    pa bener kualitas polines (pendidikan) udah turun?
    yg bener aj deh …………

  9. apa bener mau di relokasi nih temen-temen. saya akan membela polines nih kalo jadi. kapan demonya saya siap di depan. saya tunggu ya kabarnya lagi.

  10. assalamualaikum
    kalau beneran POLINES bakalan di gusur gima nantinya mahasiswa/wi melakukan sistem pembelajaran yang efektif?
    bila benar,pastinya akan menghambat kegiatan pendidikan di POLINES.apa tidak ada cara yang lebih baik?
    bagaimana dengan calon mahasiswa barunya?

  11. ga boleh digusur?aku bangga jadi anak polines apalagi pengasuh ku diteknik elektronika yang bisa bikin aku masuk pertamina?

    berjuanglah arek – arek polines

  12. ……….Polines ke daerah dingin bisa memacu kualitas?

    mang pa hubungan ny ke daerah dingin bisa memacu kualitas?

  13. undip takut kesaing kaleee
    aku tidak stuju direlokasi/digusur
    biaya besar waktu recovery lama, pembangunannya juga butuh waktu lama apa pemerintah berani menjamin kelangsungan mbangunnya
    jangan jangan untuk ambil keuntungan proyeknya (feenya gede looh, atau sudah ada tanah sekia ratus hektar yang akan di jual oleh makelar yaaa… ah suudzon aja)
    ,

    • justru undip mau meningkatkan skala internasional jadi butuh lahan buat ngebantu aktifitas, bukan takut bersaing sama tetangga, gak level lah! prasaan mulai gapura spbu undip it udah kampus undip yg luas deh, malah di patung diponegoro juga udah ada gapuranya, harusnya it kawasan kampus undip, gak poleh ada pengungsi. sperti kami di ugm kan eksklusif.

  14. Aduh jadi panas kepala q denger kata undip..Civitas yg arogan serakah..5 tahun lagi g cuma polines pi seluruh tembalang di gusur..apalagi kalau bukan demi uang, cuma berkedok mengembangkan civitas..liat aj sekarang yang mampu kuliah di undip hanya orang kaya men..biaya kuliah wuhh selangit,,dan segenap jajaran undip kaya raya..kalo diliat kilas balik, apakah polines yang berniat memisahkan diri dari undip??Pemerintah’lah yang memutuskan bukan?begitu juga politeknik se Indonesia to!! BRAVO POLINES you are my spirit..sabar ttp berjuang,,orang” serakah mati perutnya meletus,,bumi g mau menerima..Aminn..kindral Fuck u..

  15. sory telat kasih coment
    yang jelas kwalitas jangan kalah buktinya diriku,
    udah jadi head saction walaupun lulusan polines, sory bangga dikit
    !!!!!! cayooooo polines ayo alumni, yg penting pakai kepala dingin demonya yach

  16. perlu kajian yg teramat sangat rumit tuk relokasi, mending biaya d pake tuk menolong orang yg gak mampu.

  17. maaf -maaf aja ya gwe agak tersinggung soal kwalitas yang merosot buktinya taun ini sebelum wisuda anak2 jurusanq dah lbih dari 50% dah kerja jadi ga ada alasan wat gusur polines

  18. Tentang munculnya “Penggusuran Polines” memang ada baru sebatas isue2, itu menurut saya, kalau melihat perkembangan Polines, memang sih terjadi penurunan kwalitas, menurut saya, penurunan ini terjadi dg adanya perkembangan teknologi, dan tunutan market, saya melihat, polines tidak bisa melihat perkembangan teknologi dan tuntutan pasar, jadi penanganannya masih secara konvensiona dan tidak profesional, kami melihat ada sesuatu yg hilang yng menyebabkan menurunnya kwalitas Polines sesuuatu itu antara lain : Disiplin {dosen/mhs), proses belajar mengajar : Coursnote pegangan mhs gak ada, sisem pengajaran semaunya dosen, dan ditambah parah lagi kasus2 penyimpangan yang menurunkan kepercayaan thd lembaga. (inilah secuil realita yg ada)
    Jadi kesimpulannya? Bagaimana cara mengembalikan Politekniku?
    TEPAT WAKTU, TEPAT UKURAN, TEPAT ATURAN, sekarang ……. waktu,………….ukuran, ………….aturan

  19. gimana kalo para alumni yang sukses2 urunan…terus kita beli undip…huahahaha mentang2 undip universitas paling besar di semarang semena-mena….saya punya pikiran kalo sukses kepingin beli tanah (yang sekarang dijadikan gedung serba gunanya undip) unuk dibuat gedung devisi produksinya polines biar produk2 tugas akhirnya mahasiswa polines dapat diproduksi dan dijual di masyarakat….hal ini kan bisa meningkatkan prestige dan kualitas mahasiswa polines agar semangat berkreatifitas……..Ayo kampusku (Polines) kita kalahkan UNDIP dan jadikan polines pergururuan tinggi yang disegani dan sejajar dengan ITB…!!!:)

    • kalo di kmpulin alumnus undip juga bakal bisa ngebeli polines sama harta alumnus2 polines kale..
      ngarep yah? yg jelas undip uh yang sering lomba bareng itb,ui,ugm, hahahah. sungguh miris! lihat kualitas ajalah.

  20. lebih baik jika polines dan undip bergabung dalam satu instutisi dan memakai sistem pengajaran yang saling di padukan syukur syukur meniru sistem perguruan tinggi di usa.ok. jadi semua jadi sama sama enak gitu.semua pasti ada kelebihan ma kekuranganx .kita ini satu jadi ngapain pada ribut yang penting kita berjuang untuk kemajuan dunia pendidikan demi indonesia tercinta.contohlah mahad al zaitun ,bersatu demi perubahan di masa datang.mohon maaf jika ada salah kata.semangat !!!

  21. Kepada para alumnus yang membaca Coment ini
    Mari kita selesaikan dengan cara diplomatis
    Emang dari dahulu, saat pertama pendirian POLINES sudah berbau KKN
    Semua cerita yang saya dengar dari dosen POLINES sendiri
    Jika memang harus digusur, mohon kebijakan kepada Pemerintah
    dan Departemen Pend Tinggi untuk menyelesaikannya dengan bijaksanan.
    Semoga Jaya Terus POLINESku!!!
    Dan jangan menjadi POLINgeness…!!!!

  22. Wah…
    UNDIP itu nama Universitas?
    Kok mo nggusur2.
    POLINES kan jg mo mncerdsksn kehidupan bangsa.
    PEMKOT!

  23. Ass.wr.wb…..

    smoga tidak ada gusur-menggusur di civitas akademika kita….
    undip mungkin takut kesaing ma anak2 Poli kali…..

  24. Ok kawan-kawan seperjuangan POLINES , kita dukung sepenuhnya untuk kejayaan mu terutama yang di Jakarta Kapan kita kumpul2 bahas langkah 2 yang perlu kita lakukan tak tunggu TIMS

    • Assalaamu’alaikum wr wb.
      Bagaimana kabarnya…
      Temen2 mu yang lain mana?
      April 2009, aku ketemu Denny Widodo yang sekomplek dengan Eri Gepeng
      Temenmu yang paliiiing sering banget ketemu cuman Herma tok… sekarang dia anaknya 5 lho..
      Anakmu piro Ndar….
      Untuk Polines Atau POLITEKNIK UNDIP (Nama Jaman doeloe) kita dukung tetap di Tembalang!!!

  25. Dear All…
    Thank your support, we will even at Augst 09 Brithday Polines in Jakarta. If your have idea please sent to me, or call 0813 111 096 38. I always waiting information for you.
    Thank you
    Jasiman TE 90

  26. haduuhhh…
    jangan sampe kejadian deh..

    tega amat..tega amat..

    mau dikemanain kita..??
    denger kabarnya aja udh kaget bgt..

    tega iah..padhl berjuang sama-sama di bidang pendidikan..

    habis manis, epah dibuang ntuuu..

    tapii..
    tetep semangat iah.. POLINES..
    terus maju..semangat!!!

    luv uu

  27. i don`t like it…

    tersinggung q..

    jengkel de…….

    serakah bener si undip itu…

    coba klo dia yg digusur…!!!

    ne beru polines, besok siapa lagi..??
    daerah tembalang?????

    biar apa??
    tambah gede??tambah kaya??tambah PAMERRRR…n tambah SOMBONGnya juga ntuhhh…

    jangan sampe de…
    sedih dengernya..

    semoga kita tetap bertahan, kuat, dan maju akan lebih baik…!!!!aminn..

    n klo jadiiii….aduhhh ngeriii…
    iah klo di tengah kota…strategis…

    tapi…
    klo… T….

    ga bisa terima…
    jangan mau…!!!!

    kita tetap harus semangat..
    maju terus..
    tunjukan bahwa kita yang terbaik..benar…!!!

    semangat..!!!

  28. yayayaya…. semangat teman-teman, jangan pernah menyerah.. jangan pernah kau coba untuk berubah…

  29. there is several destination infront of us.. may be…ayayaya…. semangat teman-teman ku semua, jangan pernah menyerah.. jangan pernah kau coba untuk berubah…good luck..

  30. untuk UNDIP, malu-maluin pakai nama pahlawan besar DIPONEGORO. Kalo senengnya main gusur. Polines is first come, so no loose. Buat UNDIP…Kiss my back (read polines)

  31. Ingat, hidup didunia jangan “adigang – adigung – adiguna!”
    begitu pesan leluhur saya. Prihatin lah…………

  32. Saya kaga terima kalo UNDIP main gusur-gusuran seenaknya sendiri… emangnya tanah nenek moyang loh apa…
    POLINES kampus tercinta, jangan pernah menyerah nak,,, teruskan perjuanganmu… wahai konco-konco mahasiswa POLINES. aq akan mendukung perjuanganmu…

  33. emangnya POLINES pedagang kaki lima, masa maen gusur seenak jidadnya sendiri. POKOKE NYONG RA TERIMA!!!!!!!!!!
    Apa gelot bae yo???????

    TETAP SEMANGAT SAUDARA-SAUDARAKU TERCINTA

    JAYALAH POLITEKNIK NEGERI SEMARANG

  34. ayo gabung facebook di grup polines

  35. aku gak rela kampusku tercinta dipindah ke daerah lain, kita semua harus bersatu, jangan sampai kampus kita tercinta digusur….Untuk undip, go to hell..

  36. Ala MBUt…Lah !!!
    Cuman ISSuee saja diperdeBatkan…???

    Mana Buktinya?? sampe Skarang toh Masih Berdiri GedUngnya?!!

  37. Tukeran aja deh. Politek yang ke bawah (dkt Simpang Lima).
    Undip nya biar di atas semua.. 🙂

  38. muke gile……maen gusur aje,mank ntu tnah punye ngkong lu??
    sembarang!!!!!!
    pengen UNIVERSITAS DIPONEGORO BERUBAH JD UNIVERSITAS DEPAN POM BENSIN GMN??????????????
    POLINES DIGUSUR,BLIH AREP BLIH KIYENG,SUNGKAN!!!!!!!!!!!!!!!

  39. Cuman ISSuee saja diperdeBatkan…???

    • coba sekali-sekali main ke Polines dan tanya2, buktikan apakah isu atau kenyataan
      isu pun bisa berkembang menjadi keinginan, keinginan menjadi kemampuan, kempuan pun bisa menjadi kenyataan, hati2

  40. Saya dukung dua-duanya saja, kerjasama sajalah, itu aja tanahnya pemerintah kuk. Padahal Undip dan Polines milik negri jg. Undip ngak usah takut tersaingi oleh polines, biasa ajalah?saling mendukung dan mengisi. Saya yakin dua-duanya ingin maju kuk?.Saya alumni POLINES angkatan 2005, By Saifur Rohman.

  41. wah, gimana poltek kok KKN. Poltek harus bersih dan sy rasa poltek cocok utk wong cilik dengan biaya murah. Dulu waktu sy kuliah kalo dibanding jaman sekarang jauh. Sekarang serba uang di poltek sepuasnya …. cuma 120 rb per semester

  42. saya angkatan ke 2 lulus tahun 1986 jurusan mesin mendengar dan melihat polyteknik yang sekarang sangat memperhatinkan ,mulai dari disiplin , pendidikan ,dan yang lainnya saya ,pernah di undang menjadi pembicara dan pembawa materi di polyteknik undangan jam 08.00 saya datang 07.30 sampai itupun sampai 08.30 persiapan belum apa2 gimana dengan disiplinnya sampai saya ngomong didepan semuanya tanpa disiplin semua tak akan maju dan berkembang apakah ini yang terapkan sekarang ke para mahasiswanya contoh stm pembangunan yang dulu pernah turun pamornya sekarang maju karena disiplin dibangun kembali semoga politeknik tidak bubar seperti FNGT yang dulu pernah ada wasalam

  43. kalau mau digusur pakai uang apa mas .. contoh stm pembangunan dulu pernah mau digusur sekarang tetap aja di kawasan elite simpang lima yang penting kembalikan disiplinnya , majukan wawasan buka mata dan telinga dunia teknologi maju sangat cepat jadilah lulusan polytekni undip yang berwawasan luas dan disiplin yang hebat m e r d e ka

  44. pokoknya,
    nasib kita punya Almamater PoLines, harus berubah…

  45. ass,..
    dududuch,. ru tw aq da kbar bginian,. iseng” browsr tent polines,. kug mlah nemu kbar yg engggagh uenagh genui,.T,T
    maklum,. orng bru ja ktrima jd mahsiswa bru di polines ,.

    ju”r sbgi anagh bru yg memang mzi blom tw ap” sglana tent polines ,.
    aq ikt ngrasa prihtn jg,. tnata scula bruku,. cukup “bermasalah” entagh yg dri intern pa extern,. trutma yg dri msalah “KORUPSI” pakah it bnar adany???? dan ikut t’pikirkan olehq,.pakah langkahq ini tugh memilih polines sbg batu lonctanq menuntut ilmu slanjutna ini, sudah bnar?????????

    tpi,. aq pun jg enth dri mn asalna ,. tiba” stlah m’bca artikel di ats aq ngrasa ad sesuatu yg pnas dri kpla ne,. palagi stlh bca da hubungny dengn “UNDIP”……………… polines vs undip,……….????
    satu hal yg ptma t’lints di kplaq adlah, tyata,.universts yg ckup kaya it, sunggh *****”memalukan”*****
    tega”ny,.”mengusir” sesama “pendidik anak bangsa”

    ayolah kauwandh semua smua,. tetaplh jga persahbtn diantra qt,. sbgai mnusia qt smua adlh sama derajatny,. mari qt b’juang bersama,. bersatu,. tugh kebaikn qt sendri topun tugh orang” yg da di skitar qt,. kususna bwt para pnerus qt,. anagh bangsa qt,.
    semangadh,. polines,.!!! ayo undip!!! yugh qt b’gandeng tngn bsma untk mencapai ap yg qt impikn,. =)
    maaph,. dori morry sorrry,. jika da tlisanq yg kurng b’kenan
    wassalam,…..

  46. bener apa ora berita kuwe??
    ah… untung bae inyong wis lulus tahun wingi.
    hwkwkwkwkwk…

  47. Silahkan relokasi, tapi jangan memilih lokasi berdasarkan pertimbangan murah tanahnya, tidak memikirkan efek lainnya, terutama dengan kesulitan mhs maupun para dosennya.
    Pilihlah lokasi yg strategis, dekat jln raya, mudah aksesnya, dan lain2.
    Dan jangan sekali-kali para pengambil keputusan memanfaatkan momen ini untuk korupsi.

  48. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Alhamdulillah sy slh seorang mahasiswa Polines tercinta, terus terang sy agak gak enak dengar berita ini. Mulai masuk kuliah sampai hampir selesai, berita ini tak jua selesai. Dengar2 pemindahan Polines adl salah satu visi misi calon rektor Undip. Gak tau isu itu bener pa gak. Semoga saja gak bener, kalo bener, ada kemungkinan tiap pencalonan rektor isu itu salah satu visi misi yang harus dibawa. Dan visi misi itu harus dibuktikan kalo carek tsb terpilih.

    Sy merasa sedih dengan berita itu, dulu pada saat pendiria kampus undip ( termasuk Politeknik-nya ), politeknik ditempatkan di dekat jalan. untuk catatan saja, pada saat pendirian kampus ( undip+politek) Tembalang masih tempat yang sepi, dan konon alasan politeknik ditempatkan disana adl sebagai garda depan karena daerah sekitar tembalang ( sebelah timur jl. Prof Sudharto) dikenal sebagai daerah yang berbahaya. Namun sekarang saat daerah yang ditempati Polines adalah daerah yang strategis dan menguntungkan, beberapa aktor2 yang mempunyai kepentingan mulai bergerak.

    Harapan sy semoga orang2 yg punya kekuasaan tidak hanya memirkan tentang kepentingan golongan sj. akan aneh jika sesama instansi pemerintah apalagi dalam hal pendidikan ini saling “membunuh”. Inikah wajah pendidikan di Indonesia?
    bukannya memikirkan bagaimana memajukan pendidikan, malah berebut tanah?
    untuk Alumni, hendaknya ikut memikrkan tentang yang terbaik untuk Polines trcnta, karena bagaimanapun polines telah mengisi 3th dalam hidup kita.

    saya mohon maaf kalo ada kata yang salah, tujuan sy cuma 1. Untuk Indonesia lebih baik

    Wassalamu’alikum Wr. Wb

  49. Napa juga mau dipindah,,,,,,,,???????? klo UNDIP masih kurang lahan,,,
    bangun aja kampus di BUKIT CINTA!!!!! OK,,,,

  50. Gw setuju POLINES digusur atau ditutup aja sekalian.
    kalo jadi digusur pindahin aja ketengah laut….

    wkwkwkwk..

  51. Wah…aku kaget denger brita ini….
    aku sangat-sangat ngga stuju walau bagaimanapun polines dah mbuat berhasil menciptakan alumnus-alumnus yang behasil n berkompeten di dunia kerja…
    Hidup Polines…
    “Jayalah Politeknik Negri Semarang…..

  52. KaYaknya yg nulis isu ini mau jadi musuh gua,elo tu gak berhak bilang kayak gto kalo emang pmerintah mau mindahin polines brarti pmerintah guoblox,btuh ampe 20thn lebih untuk mindahin smua yg ada di polines n itu bisa membuat polines gak produktif padahal dari pusat nya sono mendiknas skarang lebih memperhatikan pendidikan vokasi dmana lulusanya trampil n siap kerja n ini yg dbutuhkan perusahaan agar lebih produktif jadi lulusan perguruan tinggi jangan isanya mikir trus dah bnyak pemikir di indonesia dan kbanyakan dari UI,UGM,ITB,ITS, kalo UNDIP iya gak ya ha3x guoblok

  53. Tapi,gk jg bisa gt0 d0nk.Gk bsa asal nyruduk gt0.Cri dlu asal usulnya.Dari pihak undip juga punyai alasan kuat.Karena tanah yg diduduki polines itukan adalah tanah milik undip.Emang sih bangunannya itu miliknya polines.Mungkin juga undip emang lagi butuh tu tanah buat pembangunannya.Jadi terpaksa deh mau ngambil yang menjadi hak miliknya kembali git0.Sebagai umat yang beragama,kita hadapi saja semua ini dengan iman dan taqwa.Okey?Awalnya ku juga kaget pas pertama kalinya ke tembalang.Udah tertulis ada gapura undip,tapi kok pas masuk,banyak perumahan dan terdapat juga kampus politeknik ya?Jadi heran gitu dulunya.Mana kampusnya undip git0.Ku berdoa saja semoga polines ma undip bersatu n rukun kembali saja.Biar gk ribet urusannya.Hehehe

  54. GANYANG UNDIP!!!!!!!!!!!!!!

  55. tenang g bakal ad kekhawatiran ttg penggusuran bagi mas2 mbak alumni.politek sekarang sedang diperindah dan dipercantik lagi,soal “kualitas memang g seperi masa poltek pertama kali berdiri,tetapi saat2 dalam kedisiplinan dan lain mlai meningkat sdikit dmi sdkt,bila trus dipertahankan mgkn era 5 tahun ini bisa comittee quality”.y kemerosotan ini mgkn dl pas krismon terjadi penurunan drastis kualitas ditambah kasus korupsi tapi udah meningkat kok .udah jangan terlalu dibesar-besarin mslh ini dalam beberapa thn ini.200 perusahaan udh ngantri untuk menanti alumni poltek(polines).
    contoh saya di sipil udah dapat tawaran dari beberapa BUMN kontraktor besar bukan hanya saya tapi temen2 saya jg pdhl lulus belum.

  56. menanggapi soal kualitas pendidikan polines,tu cm isu dr orang2 yg sebenarnya takut dgn kemampuan anak polines. Kalo soal penggusuran,mau dimanapun kita belajar,asal niatnya baik,pasti hasil mengikuti. tp memang kampus polines memiliki banyak sekali kenangan. jangan kuatir digusur,dengan wilayah segitu saja sudah banyak maksiat di kampus tetangga, apalagi mencaplok polines,mungkin tembalang sebentar lg menyaingi kawasan di surabaya yg terkenal dengan aquarium wanitanya. jangan takut kulaiah di polines,kesempatan kerja menanti setelah lulus, jangan mau kalah dengan sarjana2 cabul di sekitar kita

  57. dari dl undip emg udh mw gusur POLINES, mungkin UNDIP ngerasa tersaingi kali.. soalnya alumni polines kn banyak yg berhasil..
    HIDUP POLINES !!!
    handika (KP 2004)

    • yg udah mati ga bkln hidup lage.. lol loe!

    • apah?? takut kesaing sama polines? Impossible, hahaha
      alumnus berhasil, undip aja capek kalo ngmongin alumnus berhasil, buat apa coba2, dimana2 and gak perlu gembar-gembor, malah yg diatas yg ngmong pdhal hnya segelintir, hahah.

  58. KITA SBG MHSSWA POLINES BERIKRAR DALAM SATU CELANA PANJANG BAHWA KAMI SANGADT MENENTANG KAWASAN KAMI AKAN DI GUSUR !!
    ITU TANAH POLINES UG ! WONG UDA AD SERTIFIKATNYAA UG ! WONG SAMA” MILIK NEGARA UG. .
    JANGAN SE ENAKNYAA T YO MENTANG” UDA GEDE NAMA. .
    HLA PO DEWO !
    HAHA

  59. gak da hub.nya polines d pindah k daerah dngin dgan memacu kualitasnya lagi…
    polines jg punya pegangan hkum bhwa tanah itu miliknya..
    buktinya isu itu udah ada sejak sy tingkat 1 mpe skarang sy tingkat 3 masih d situ jg..
    malahan polines jga mulai berbenah fasilitasnya…
    gag mungkinlah…
    tlong bwt yng nulis jgn menysngkut pautkan dng mutu pendidikan,apalagi dengan kasus direktur yg lalu…
    kasus itu dah slese,dngan pmbuktian direktur gag bersalah…
    maaph kalo gag taw dari yang d dlam ttng kasus itu jgn menyangkut2kn dan menjadikan citra POLINES jd buruk…
    trimakasih

  60. sE7.!!!!!!!!!!!!!!!
    se7 ma eko+kenshin maksudna.!
    Kalo gak ngerti ya gak usah diomongin,daripada tar dianggap ketinggalan brita,kan jadinya malu ndiri..hohoho

  61. polines pindah ke bandungan…uenak tenan…sekalian jaga villa…

  62. Dimanapun berada yang penting semangat untuk berkarya, pindah gak masalah yang penting tidak timbul masalah seperti pengadaan mesin kemarin. Kalau masalah lokasi menurut saya pribadi Tembalang sudah penuh sesak, untuk belajar jadi kurang nyaman, tapi bukan berarti saya mendukung Undip untuk meruislag Poli. Saya hanya berharap yang terbaik untuk Polines.

  63. Mungkin Undip kalah kulitasnya ma PoliNes makanya… mo nggusur Polines… Tapi Smoga Allah swt tidak mengijinkan ini semua terjadi.. kita dukung dengan doa … smoga polines tetap jaya……….

  64. polines pindah ngaliyan aja biar aku berangkatnya gag pg trus.masa tiap hari brangkat jam 5.20 pgi trus T.I.A.P H.A.R.I

  65. OMONG KOSONG SEMUANYAAA!!!!!!!!!
    POLINES GAG AKAN DI GUSURRRRR.
    KATA SIAPAAAA???????
    NO IN !!!

  66. wah….. gak punya kekuatan bgt kayaknya… tapi apa mau dikata???? yg kuat yg berkuasa……

  67. inilah pendidikan di indonesia!!!
    pendidikan untuk memanfaatkan kekuasaan!!!! gak peduli baik buruknya!!! yg penting punya nama!!!

  68. ih, kasihan bgt polines..
    mending dibubarin aja deh..
    universts apaan tuh,, bencong!!
    jayalah undip ! yess…….

  69. AssalamWW

    mau dikemanakan lo Polines digusur???
    bawa kerumahQ ja yuuuukkkkzzz
    yae ga homesick tyuzz

  70. wahh kayanya mas* n mb* yg diatas udah pada alumni yyah??
    ak masih smt 4
    hhe

    kalo berita akay begitu bukannya dari tahun pertama udah ada yya?
    denger dari pak totok (direktur baru), memang nantinya polines akan dipindah, tapi pak totok minta sama pemda buat nyediain +-110ha buat kampus
    lagipula 2014 polines akan jadi BHP

    tambahan aja
    2012 UNDIP udah ga ada D3nya
    jadi beralih jadi universitas riset kaya UI
    jalur transfer juga sudah ditutup dari tahu kemaren

    salam
    GBUs~

    • sante bae lah
      sapa sih sing kuat mbangun kampus d telu apamaning d telu teknik,ora ana sing wani
      wong pemerintah ngakeih smk teknik be tut spetit sepetit
      apa maning kampus
      wong unsoed ben ra sida gawe jurusan teknik mesin koh
      nek arep relokasi akeh banget biayane,mbuang wektu n tenaga
      undip ra sah sok,apik MBOK
      wedi kesaing apa?

      pangapurane ya nek ana sing salah omonganku
      pak totok rasah wedi karo undip,sing penting kampuse dewek legal mbok ana imbne?

      jaya terus mesin polines

  71. kok malah pada kurang ajar to………
    sama2 belajar npa harus gusur2an?
    pa kurang luas tanah undip?
    jangan menang sendiri to
    qt tu sama2 anak bangsa indonesia
    seharusnya saling memberi semangat buat belajar
    jangan malah mengucilkan….
    kalo terjadi penggusuran pasti yang terjadi:
    1.ada demo
    2.perkelahian
    3.dll
    anak pelajar di didik untuk belajar bukan untuk saling melakukan penggusuran…..
    HIDUP PELEJAR

  72. apa perlu kta turun lagi???? enak aja maen gusur..

    sipil 98

  73. semoga kabar2 yg sudah lama terdengar itu …ndak akan pernah terlaksana….!!!!!!! POLINES adalah LEMBAGA PENDIDIKAN bukan PEDAGAN KAKI 5…yg bisa digusur seenaknya….!!!

  74. Astaghfirullah Semoga Oknum Yang ingin menghancurkan perjuangan civitas almamaterku diberikan ketenangan dalam hidupnya.karena sungguh malang kampusku malang.mari temanku semua polines telah menempa kita hingga sekarang kita,ketika ia menangis apa yang mampu kita perbuat??????Lawan lawan ketidakadilan di muka bumi ini

  75. SEDIKIT KAGET tapi banyakkk banget sedihnya..trenyuh nyeekin dada,masak yang “babat alas” mau dipingirkan lagi masuk kedalam??? tolong dong saampeyan pejabat yang punya kuasa jangan menorehkan luka dalam hati kami. Dulu kita sempat berbangga dibawah naungan Undip masak sekarang mau seperti malaysia-Indonesia…kelihatannya deket tapi jauuh, yg satunya siap menikam !!!

  76. Saya sebagai alumni polines dan juga undip merasa sedih mendengar berita tersebut. Kenapa kita harus saling gusur, kenapa kita tidak saling berangkulan dan bekerjasama. Kita adalah kaum intelektual yang mengedepankan intelektual dan ilmu. bukan mengedepankan pikiran yang picik. Semoga ini sebagai masukan yang membangun. Dan untuk temen-temen alumni polines maupun undip, mari kita saling membantu untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang tenang dan guyub pada polines dan undip kita tercinta.

  77. saya alumni politeknik ikut prihatin apabila benar itu terjadi. ada baikx dipertimbangkan secara bijak sebelumx oleh pengambil keputusan walaupun itu baru sekadar wacana. Perihal lokasi Tembalang yang sudah penuh sesak mudah2an bukan cuma alasan klise saja untuk menggusur kampus politeknik. Ingat ungkapan dari Bung Karno dahulu, JAS MERAH – Jangan sekali kali melupakan sejarah… Bakal Kualat!!

  78. weleh2 lok polines d gusur q kul dmn….
    aseeeeeeemmm……
    rugi ortu bnyak2 klwar duit……

  79. Kampusku sayang,kampusku malang,knp se harus di pindah,ap Undip bner2 kehabisan lahan? Perasaan msh ckup bnyk laha sampai SB(Sigar Bencah). Kualitas pndidikan msh bgus,meski di akui ga sprti wkt di bwah asuhan bule2, tp sekelas D3 polines msh lbh laris dr pd undip, yach apapun yg bkal trjadi smg it yg terbaik, shingga ga ad percekcokan, saling menghujat antar institusi, POLINES sabar ya nak..

  80. yo qt berdo’a ae ben gak jadi…….

  81. “…Saya akan menjadi alumni POlines, mencekam dengan keras perihal isu digusurnya Polines oleh undip, akhir – akhir ini justru setelah kepemimpinan Pak Totok (mantan dosen KE ku), penuh dengan perubahan infrastruktur baik organisasi maupun Gedung- gedung kelas yang baru dan reparasi semua kelas, terutama kamar mandi yang makin keren, di tambah sarana dan prasarana kelas yang menunjang untuk berpresentasi dan terdapat wifi pula, saya yakin POLINES akan tetap berdiri kokoh dengan tembok betonnya, semangat dan sukses selalu, we love POLINES…”

  82. gara2 undip naik keatas,
    tembalang jadi MACET total,.
    udah kaya jakarta aja,.
    Warung-warung sekarang pada penuh semua,.

  83. Sbagai alumni polines angk 95 …jelas gak rela klo kampus tempat kita menimba ilmu digusur ama Undip dengan dalih apapun. Krn cikal bakal poltek dulu adalah program PEDC dan th 98 udah mandiri terpisah dari induk Undip dan resmi mengadakan wisuda sendiri di gedung pertemuan kodam 4 diponegoro. Jadi mari kita dukung gerakan anti penggusuran polines ke lokasi yang tidak jelas dengan alasan apapun

  84. PERHATIKAN
    BUAT YANG NGETIK:

    ih, kasihan bgt polines..
    mending dibubarin aja deh..
    universts apaan tuh,, bencong!!

    saya jawab:
    POLINES ITU BUKAN UNIVERSITAS DODOLLL…
    TAPI POLITEKNIK,

    UNDIP harusnya MALU,punya mahasiswa kok kalo ngomong GA MIKIR DULU.

    Beda sama anak polines, ketikannya jelas semua🙂

  85. jaya lah terus polines….

  86. Ass…..
    buat smuanya jangan menyerah untuk memajukan dan mengharumkan nama baik kampus POLINES tercinta….dengan meningkatkan prestasi baik dari segi program kreativitas mahasiswa maupun akademika…. biarkan isu itu ad krn isu mrp kan ujian dr Allah untuk kemajuan POLINES di massa mendatang

  87. jangan mau kalo kita di anak tirikan..,, … kita sama sama negeri. berjuanglah untuk polines

  88. sampai sekarang masih belum digusur,,,,
    dan mudah-mudahan ga digusur
    amin…
    tkc

  89. itu universitas atau SATPOL PP TERNAMA ? main gusur aja

  90. HAHAHAHA
    setuju sama testimoninya puss

  91. Kalo takut tersaingi jangan gunakan kekuasaan donk Mr. UNDIP , kita ni sama-sama orang terpelajar. Pantesan aja negara ini g maju-maju. Banyak yang memikirkan diri sendiri hnya demi Arogansi semata.JAYALAH INDONESIAKU JAYALAH POLINESKU

    • nukan masalah bersaing, gak kepikiran undip saingan sama polines, gak level. yang ada butuh perluasan lahan spy lebih tenang dan eksklusif, biar gak ada anak polines yg balap2an di lingkungan kampus undip ternama itu.

  92. ndi jarene meh di gusur .. dobol dobolan tok … polines jaya nganteg saiki ngantek sak lawase ,,,

  93. kon pie meh gusur wong anak e satpol pp kuliah neng polines .. anak e polisi kuliah neng polines .. sopo sing meh gusur ?? dosen undip ? wkwk

  94. Kalau takut tersaingi yang sportif donk Mr, UNDIP, jangan pake kekuasaan. Pantesan aja Negara ini g maju-maju. Manusianya pada serakahh demi AROGANSI semata. JAYALAH INDONESIAKU JAYALAH POLINESKU

  95. ndi jarene meh di gusuuur ?? dobol dobolan tok … polines jaya nganteg saiki lan sak lawase . haha ..

    sing arep gusur sopooo ? wong anak e satpol pp kuliah neng polines .. anak e polisi kuliah neng polines …. sopooo sing meh gusuuur ? dosen undip ?? hhaha …

  96. gax
    segicunyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    kaleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  97. melek undip tax edak2

  98. intinya TIDAK AKAN DIGUSUR n kasus KORUPSI tdk ada…
    sebenarnya mau cerita banyak, tp takut salah tulisa jd kena kasus hukum…

    Mari berpikir… ITB, inputnya Kualitas no.1 … paling tdk 5 besar di SMAnya.. tp lihat, perkuliahannya biasa saja, tp krn yg masuk udah pinter, maka outputnya pinter jg.. tdk bisa membayangkan bila yg masuk ke ITB adalah berkualitas 5 besar di sekolahnya TaPi DaRi BELAKANG.. gw jamin ITB lbh rendah dr POLINES..

    skrg lihat Polines.. kebanyakan yg masuk adalah yg gagal masuk di PT pilihan pertama (kecuali yg lulusan smk/stm) .. dg pendidikan / dosen / prasarana… yg hebat, MAMPU merubah yg BIASA menjadi LUAR BIASA..

    Jd yg hebat siapa..?? ITB atau POLINES..??

  99. Polines pernah menjalin kerja sama dengan Undip,, seharusnya UNDIP tak harus mengusur Polines,,,,
    akan tetapi, mendukung segala kinerja Polines agar sama – sama meraih prestasi membagakan yang patut dihargai….
    bkn sling mepecah belah satu sama lain……………..

  100. lebih baik jadi semut ganas dari pada jadi ekor gajah…

  101. undip = universitas digusur polines, POLINES maju jaya..!!!

  102. astaghfirullaah…. semoga kita selalu diberi keberkahan dan keimanan…. salaam kebersemaan..

  103. HIDUPPPPP POLINESSSSS…………KU SLALU MENDUKUNGMU

  104. undip takut menghadapi kinerja lulusan polines dalam dunia nyata (di bidang teknik, administrasi, akutansi & perbangkan), bagi mereka, polines merupakan salah satu instansi yg perlu diperhitungkan. hal ini dikarenakan polines memiliki lulusan dengan kualitas dan kinerja yg sangat baik di dalam sebuah perusahaan, bisnis, swasta, maupun sebagai pegawai negeri. ^____^

  105. Kenapa toh ada semacam sentimen Undip-Polines?

  106. sudah sudah

  107. Polines kampus pertama yg berdiri di Tembalang bro, UNDIP (Universitas Dibelakang Polines). Sekarang pemerintah lg gencar dukung pendidikan Vokasi, karna lulusannya udh terampil dan siap kerja.

  108. kita hidup di dunia ini agar beribadah dan saling berbuat baik, tidak usah saling membenci atau membuat fitnah, karena semua itu nanti akan di pertanggung jawabkan, UNDIP dan POLINES sama sama baik, mau di relokasi atau tidak tentu sudah ada pertimbangan, alasan dan perhitungan, komponen di UNDIP dan POLINES kan juga ada STRUKTUR nya, jd gak usah kita semua saling berfitnah cuma karena itu almamater kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: